Wecome to blog's TKJ-1

Assalamualaikum Wr.Wb
Blog ini di buat dengan tujuan sebagai forum komunikasi antara siswa dengan siswa, siswa dengan guru, antara guru dengan siswa-siswi SMKN3 Buduran yang masuk di jurusan TKJ (angkatan V). Selamat membaca, sekian dari saya. Apabila ada kekurangan atau kata-kata yang kurang berkenan di hati anda, saya minta maaf dan harap di maklumi.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
JANGAN BOSEN YA....

Jumat, 06 November 2009

CARA SEDERHANA MERAKIT PC

Pengguna komputer tentu menginginkan komputer yang dapat digunakan untuk semua jenis aplikasi yang diperlukannya. Untuk mendapatkan komputer yang sesuai maka kita harus memilih dengan berpedoman pada faktor kebutuhan. Faktor kebutuhan terkait dengan tujuan penggunaan komputer, siapa penggunanya dan software aplikasi yang akan digunakan.

Selain dari faktor kebutuhan, pengetahuan tentang hardware komputer diperlukan agar dapat memilih komponen komputer yang sesuai dengan kebutuhan. Dalam memilih komponen komputer juga harus memperhatikan kemampuan kerja , harga, kesesuaian, keseimbangan dan kemungkinan upgrade dari komponen yang dipilih.

Untuk mencapai hal tersebut kita perlu menganalisa kebutuhan yang antara lain:

•Tentukan besar anggaran yang tersedia
•Deskripsikan tujuan penggunaan komputer yakni apakah sebagai server jaringan , sarana hiburan multimedia, bermain games, pekerjaan kantor, database, pengolahan gambar, video editing, dan sebagainya.
•Buat daftar software aplikasi beserta sistem operasi yang dibutuhkan.
•Cantumkan semua jenis hardware beserta kelengkapan yang diperlukan untuk mengoperasikan software tersebut seperti modem, port firewire, network card, port USB, sound card, speaker, video capture, TV tuner dan sebagainya.
•Tentukan persyaratan hardware minimal dari setiap software aplikasi dan sistem operasi , seperti jenis prosessor, kapasitas hardisk dan memori.
•Buat rekapitulasi seluruh komponen beserta spesifikasi minimum yang dapat memenuhi semua kebutuhan aplikasi
Spesifikasi Hardware
Semua komputer baik dari jenis rakitan atau build up pada dasarnya sama, yakni disusun dari sejumlah komponen komputer. Pada komputer jenis build up juga diberikan spesifikasi dari komponen yang dipakai, oleh karena itu pemahaman tentang spesifikasi hardware diperlukan dalam menilai kualitas komputer.Berikut adalah spesifikasi dari komponen komputer yang umum

0 komentar:

Posting Komentar